Sabtu, 25 Februari 2012

National Conference in Hotel Borobudur

 National Conference. Departemen Perhubungan khususnya Departemen perhubungan laut mengadakan suatu kegiatan positif yaitu bekerjasama dengan JICA, perwakilan IMO dan perusahaan pelayaran yang berada di indonesia bersama instansi pemerintah.
Telah mengundang pula Instansi Pendidikan yaitu BP3IP,STIP,PIP semarang,PIP Makassar, tepat pertemuan ini di Hotel Borobudur.
 Beberapa item yang di bahas antara lain menyakut tentang keselamatan Crew kapal atau Anak Buah Kapal (ABK). Telah banyak pembajakan kapal
yang menyebabkan crew kapal dan perusahaan rugi akibat dari ulah dari pada pembajak laut.

Pembajakan di laut bisa juga mengancam dari pada keselamatan seluruh awak kapal, sehingga dengan adanya kegiatan National Conference" pemerintah, perusahaan pelayaran mendapat masukkan tentang pentingnya keselamatan pelayaran itu sendiri.
Perusahaan dan Awak Kapal juga mendapatkan umpan balik atau feed back, sehingga saling menguntungkan. Dari kegiatan ini juga Natinal conference"  telah mendatangkan nara sumber dari pembajakan laut di Somalia, salah satunya adalah chief Officer atau Mualim 1 (satu) dari MV. Sinar Kudus di perusahaan samudra indonesia. Dengan kegiatan ini semoga mendapat nilai positif demi memajukan ke Maritiman nasional indonesia.

1 komentar: