Rabu, 15 Agustus 2012

PT.PERTAMINA ( PERSERO ) PERKAPALAN

PT.PERTAMINA ( PERSERO ) PERKAPALAN
DIT. PEMASARAN DAN NIAGA PERKAPALAN



       PT.Pertamina (Persero) Perkapalan sebagai perusahaan jasa angkutan laut minyak dan gas bumi memiliki visi untuk bisa menjadi perusahaan angkutan laut dan jasa maritim yang unggul, maju dan terpandang (to be respected leading company), menjadi perusahaan kelas dunia (world class company), untuk itu peningkatan mutu, keselamatan, kesehatan kerja dan perlindungan lingkungan menjadi bagian dari tuntutan Perkapalan dalam menjalankan kegiatannya. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan mengembangkan suatu sistim manajemen keselamatan dalam menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan kapal yang mengikuti kaidah dan persyaratan ISM Code serta aturan/regulasi yang terkait baik nasional maupun internasional. 

       Penerapan system manajemen mutu, keselamatan, kesehatan kerja dan perlindungan lingkungan di Perkapalan ini disusun dan diatur dalam suatu Pedoman Manajemen Keselamatan yang merupakan sistim dimana prosedur manajemen Perusahaan ditulis, didokumentasikan dan dilaksanakan, sehingga diharapkan kegiatan operasional kapal terjamin berjalan dengan lancar dan memenuhi aspek mutu, keselamatan, kesehatan kerja dan perlindungan lingkungan. Pedoman Manajemen Keselamatan meliputi kegiatan :

-Melengkapi tata kerja dan lingkungan kerja yang aman dalam pengoperasian kapal.

-Menciptakan perlindungan terhadap segala resiko yang sudah diketahui dan mungkin terjadi.

-Secara terus menerus meningkatkan kecakapan manajemen keselamatan seluruh personil, baik di darat maupun di atas kapal, termasuk didalamnya kesiapan dalam  menghadapi keadaan darurat yang berhubungan dengan keselamatan dan perlindungan lingkungan.

 Dalam dekade beberapa tahun ini PT.Pertamina ( persero ) perkapalan,  membuktikan bahwa perusahaan milik negara ini akan bangkit dan menjadi maungnya ASIA, terbukti!! dengan adanya beberapa kapal milik melayani rute luar negeri, diantara kapal tersebut antara lain yaitu :

1.MT. SAMBU

2.MT. SUNGAI PAKNING

3.MT SUNGAI GERONG

 

      Dan mungkin setelah ini, banyak kapal-kapal milik yang akan bermunculan dan bertugas melayani rute luar tersebut. PT.Pertamina ( persero) perkapalansaat ini juga memiliki kapal-kapal milik berupa kapal gas.

      Banyak yang kita petik dari kemajuan dan perkembangan armada kapal milik ini, salah satunya lapangan kerja terbuka luas buat PERWIRA-PERWIRA maupun ABK nya.Mereka semua bisa berkarya dan mendedikasikan kemampuan kerjanya buat negara pada umumnya,khususnya buat PT.PERTAMINA ( persero ) PERKAPALAN sendi

      PT.PERTAMINA ( PERSERO ) PERKAPALAN, di dalam memajukan dan mengembangkan perusahaan milik negara ini, PT.PERTAMINA ( PERSERO ) PERKAPALAN sendiri mengutamakan keselamatan dalam bekerja dengan selalu memperhatikan seluruh aspek-aspek keselamatan. PT. PERTAMINA ( PERSERO ) PERKAPALAN, sangat mengupayakan seluruh pekerjanya dengan memberikan asuransi dan jaminan kesehatan dengan layanan terbaiknya.

    Aspek-aspek keselamatan tersebut tertuang di dalam manajemen keselamatan perusahaan    ( ISM CODE ) , PT PERTAMINA ( persero ) perkapalan mempunyai kebijakan sendiri mengenai keselamatan dan perlindungan lingkungan. PT. PERTAMINA ( PERSERO ) PERKAPALAN memberikan acuan terhadap kebijakan perusahaan tentang keselamatan dan di buat lah regulasi tersebut yang di namakan dengan PMK atau PEDOMAN MANAJEMEN KESELAMATAN yang baku dan ada di setiap kapal, menjadi tolak ukur setiap kapal tentang keselamatan.

 

 

Latihan pencegahan pencemaran dilaut atau tumpahan minyak di MT.PANDAN



 Latihan keadaan penyelamatan saat crew kapal  MT. PANDAN dalam keadaan sakit / celaka pada saat memadamkan api

Tidak ada komentar:

Posting Komentar